Home / Serba Serbi / Unai Emery Pastikan Tak Tangani PSG Musim Depan

Unai Emery Pastikan Tak Tangani PSG Musim Depan

Isu pemecatan Unai Emery dari Kursi manajer Paris Saint-Germain akhirnya benar-benar jadi kenyataan. Pelatih asal Spanyol tersebut sendiri yang mengumumkan bahwa musim depan dia tidak akan lagi menanganiu Les parisiens. Emery tidak keberatan dengan perpisahan iuni, karena merasa itu adalah yang terbaik bagi kedua pihak.

Unai Emery Pastikan Tak Tangani PSG Musim Depan

Sejatinya, isu pemecatan Emery dari kursi manajer sudah terdengar sejak musim panas kemarin, menyusul kegagalan mantan manajer Sevilla tersebut mempertahankan titel Ligue 1 Prancis, terlebih berbicara banyak di ajang Liga Champions Eropa. Namun, klub mempertahankan servisnya bahkan memberikan tiga amunisi besar, antara lain neymar, Daniel Alves dan Kylian Mbappe.

Sayangnya, dengan tambahan amunisi anyar yang sangat bagus tersebut Emery masih belum juga sukses mengantarkan Paris Saint-Germain berbicara banyak di pentas Liga Champions Eropa. Mereka bahkan disingkirkan lebih awal, tepatnya pada babak 16 besar oleh Real Madrid lewat agregat yang sangat telak, 5-2.

Kendati pada akhirnya klub berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis musim ini, namun masa depan Emery di PSG tetap diragukan bakal berlanjut. Benar saja, manajer asal Spanyol tersebut benar-benar meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang.

“Saya sudah bertemu dengan Henrique dan presiden klub, saya juga sudah mengatakan pada pemain bahwa saya takkan jadi pelatih mereka lagi musim depan. Ini adalah solusi terbaik untuk semua pihak. Saya pergi dengan hormat untuk semua orang,”

“Sungguh pengalaman yang fantastis di Paris, sebagaimana saya berkembang begitu banyak sebagai pelatih. Kami begitu kuat di kancah domestik, tapi tidak beruntung di Liga Champions selama dua musim masa edar saya. ” ujar Emery, seperti dikutip L’Equipe.

Selama menukangi Paris Saint-Germain, Emery berhasil persembahkan tujuh trofi di pentas Domestik, dua diantaranya adalah Piala Coupe De France.

About lestari shasha

Check Also

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d'Or 2018

4 Alasan Ronaldo Bisa Gagal Menangi Trofi Ballon d’Or 2018

Mega Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *