Home / Liga Spanyol / Unggul Jauh Dari Tim-tim Rival, Barca Tak Ingin Jumawa

Unggul Jauh Dari Tim-tim Rival, Barca Tak Ingin Jumawa

BarcelonaBarcelona seperti tidak terkejar dalam persaingan gelar La Liga musim ini. Tapi musim baru separuh jalan, Barca menegaskan mereka tetap ingin berjalan selangkah demi selangkah saja.

Lewat kemenangan tandang di Real Sociedad dengan skor 4-2, Senin (15 Januari 2018) dinihari WIB, Los Cules melanjutkan dominasi di La Liga. Tim raksasa Catalan itu masih belum terkalahkan di 19 pekan yang dilalui, memetik 16 kemenangan dan baru tiga kali berimbang.

Dengan tambahan tiga poin, Barcelona juga menjaga keunggulan sembilan poin atas Atletico Madrid di peringkat dua. Dengan tangguhnya laju sejauh ini, tim asuhan Ernesto Valverde ini dinilai sudah menempatkan satu tangan ke trofi juara.

Walaupun demikian, sang manajer, Valverde memastikan timnya masih belum berpikir soal trofi. Dia ingin para pemain menjaga ketenangan sembari terus berupaya memperbaiki hal-hal yang masih kurang dalam permainan.

“Yang paling utama, kami tak memikirkan hal-hal yang kami rasa masih jauh dari genggaman kami. Kami melaju selangkah demi selangkah, menjaga akal sehat dan keseimbangan kami,” jelas Ernesto Valverde seperti yang dilansir dari Marca.

“Kami ingin terus berada di jalur ini, kami harus memperbaiki beberapa hal yang masih kurang dari permainan kami dan saya optimis kami masih bisa bermain lebih baik lagi,” lanjut Ernesto Valverde.

Satu hal yang ramai dibicarakan adalah soal selisih Barcelona dengan Real Madrid, dimana kedua tim tersebut selalu bersaing ketat dalam perebutan gelar. Los Cules saat ini unggul 19 angka dari Los Galacticos yang tertahan di posisi empat.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawannya bahkan sekarang sedang berkutat di papan tengah ketimbang dengan Barcelona di posisi teratas.

“Memang ada selisih yang besar dengan Real Madrid, itu benar. Kami cuma kehilangan enam poin dan kami sangat senang. Tapi kami tak pernah menganggap rival kami jauh dari kami,” demikian jelas Valverde.

About Ghassan Lucy

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *