Home / Liga Inggris / Usai Gagal Musim Lalu, Kini Chec Berhasrat Meraih Trofi

Usai Gagal Musim Lalu, Kini Chec Berhasrat Meraih Trofi

Football Soccer - Arsenal v Newcastle United - Barclays Premier League - Emirates Stadium - 2/1/16  Arsenal's Petr Cech celebrates at the end of the match  Reuters / Eddie Keogh  Livepic  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or "live" services. Online in-match use limited to 45 images, no video emulation. No use in betting, games or single club/league/player publications.  Please contact your account representative for further details.

Sepak.com – Tugas yang diperoleh untuk membela tim nasional telah dituntaskan Petr Cech. Sekarang, dia lebih berkonsentrasi untuk menghadapi laga di turnamen bersama Arsenal.

Cech memang pemain yang memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal lebih lambat daripada rekan-rekan setimnya. Penggawa senior tersebut memperoleh masa liburan yang lebih lama daripada pemain lainya lantaran dirinya membela Republik Ceko di turnamen Piala Eropa.

Timnas Republik Ceko harus menyelesaikan turnamen lebih awal di saat fase grup, dengan kekalahan tersebut pun begitu juga penggawa 34 tahun tersebut mengajukan undur diri. Cech memutuskan untuk mengakhri kariernya bersama timnas.

Akan tetapi, tidak untuk kariernya di klub. Cech memilih untuk tetap melangkah bersama The Gunners dengan kemampuan yang lumayan menjanjikan. Meskipun Arsenal tidak berhasil menjadi pemuncak, Cech sukses membuat rekor baru sebagai penggawa dengan clean sheet paling sering (16 laga) musim turnamen 2015/2016. Lantaran penampilan yang mengesankan tersebut, dia pun diberikan Golden Clove.

Tak begitu puas lantaran hanya memperoleh gelar individu bersama Arsenal, dia lantas mengharapkan agar dapat memuncaki liga bersama Arsenal tahun depan. Apalagi Arsenal pernah disebut-sebut pemuncak liga disaat sukses tampil konsisten di papan atas.

“Misi yang akan datang di musim depan yakni menambah koleksi piala di kotak penyimpanan. Kami berharap sebuah tantangan besar musim depan,” ucap Cech seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Banyak tim yang telah merekrut pemain dan mengembangkan kualitas komposisi skuat mereka. Semua tim berharap dapat melaju hingga di posisi empat besar serta dapat membawa pulang gelar juara,” lanjutnya.

Sepanjang kariernya, Cech sudah memperoleh empat piala juara liga. Keempatnya diperoleh bersama klub lamany, Chelsea (2004/2005, 2005/2006, 2009/2010, 2014/2015).

About billy

Check Also

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Keributan yang terjadi selepas pertandingan derby Manchester antara para pemain kedua tim dan juga melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *