Home / Liga Spanyol / Usai Jadi Kiper Utama Barca, Kini Siap Teken Kontrak Baru

Usai Jadi Kiper Utama Barca, Kini Siap Teken Kontrak Baru

 Marc-Andre ter Stegen

Sepak.com – Hasrat Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi pengawal gawang utama Barcelona akhirnya sudah ia wujudkan. Pengawal gawang berkebangsaan Jerman itu kini sudah siap untuk melakukan pembaruan kontraknya bersama Blaugrana.

Seperti yang diketahui, Ter Stegen direkrut Barca dari Borussia Monchengladbach di 2014 kemarin. Namun, di dua tahun pertamanya bersama Barca, ia mesti berbagi ruang bersama Claudio Bravo. Ter Stegen sendiri mempunyai bagian tampil di Copa del Rey serta Liga Champions, sementara Bravo bersama Barca saat di La Liga.

Tapi, untuk saat ini Ter Stegen tak perlu lagi untuk berbagi tempat bermain dengan kiper lainnya. Kepergian Bravo ke Manchester City memberikannya kesempatan untuk jadi kiper utama di Barca dalam semua kompetisi.

Walaupun Barca sejatinya juga membawa pulang Jasper Cillessen di Ajax Amsterdam, tapi untuk sekarang ini Cillessen hanya sebagai cadangan saja. Ter Stegen telah menjadi pengawal gawang Barca di lima laga musim ini, empat dari lima ini berada di La Liga.

Dengan begini, Ter Stegen sepertinya tak akan memusingkan lagi mengenai pergi ke klub lain. Kiper yang menginjak 24 tahun ini bahkan telah siap untuk memperbarui kontra baru walaupun kontraknya yang saat ini baru akan habis di tahun 2016.

“Dia mau lebih banyak tampil dan awalnya ada minat dari sejumlah klub superior terhadap dirinya,” ucap agen Ter Stegen, Gerd vom Bruch, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Namun, Barca mengungkapkan bahwa mereka tak bakal melepaskan dirinya dan kami menyepakati hal tersebut,” sambung Vom Bruch.

“Saat ini Marc berada di tempat yang dia mau, menjadi starter di liga dan turnamen Eropa. Dia dapat melihat dirinya melakukan pembaruan kontrak bersama Barca,” tutupnya.

About armand

Check Also

Cristiano Ronaldo

Ronaldo Ngotot Tinggalkan Madrid?

Rumor soal Cristiano Ronaldo yang bakal hengkang dari Real Madrid sempat berembus musim panas lalu. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *