Home / Liga Spanyol / Valverde Puji Paulinho Yang Semakin Hari Semakin Oke

Valverde Puji Paulinho Yang Semakin Hari Semakin Oke

PaulinhoPelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Paulinho bersama timnya sejauh ini. Bagi Valverde, Paulinho banyak berkontribusi untuk Barca.

Paulinho direkrut oleh Barca dari Guangzhou Evergrande di bursa transfer musim panas silam. Manajemen Barcelona harus mengeluarkan dana tidak kurang dari 40 juta euro (Rp 644 miliar) untuk bisa mendatangkan sang pemain ke Camp Nou.

Namun, pada awalnya kehadiran gelandang tim nasional Brasil tersebut mengundang banyak kritikan. Dia diragukan mampu memperlihatkan penampilan apik bersama Blaugrana. Apalagi, Paulinho didatangkan bukan dari klub Eropa.

Namun, dia mampu membungkam komentar-komentar negatif itu dengan penampilan impresif, salah satunya adalah ketika Barcelona berduel melawan Real Madrid dalam laga pekan ke-17 La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23 Desember 2017).

Dimainkan di posisi gelandang kanan, Paulinho kerap merepotkan barisan belakang El Real. Mantan gelandang Tottenham Hotpsur ini melepaskan empat tembakan yang tiga mengarah ke gawang, memenangkan tiga duel udara, dan akurasi umpan yang mencapai 79 persen.

“Paulinho sudah bermain semakin bagus dan banyak terlibat dalam setiap pertandingan dan dia sangat mengejutkan di lini serang. Dia bekerja sangat keras dan walaupun tidak bermain pada posisi seperti sebelum datang kesini, dia memberi kami banyak bantuan di lapangan” kata Ernesto Valverde.

Walaupun absen mencetak gol, Paulinho berjasa mengantarkan Barcelona menang 3 gol tanpa balas atas Real Madrid. Tiga gol Los Cules disarangkan Luis Suarez (menit ke-54), Lionel Messi (menit ke-64), dan Aleix Vidal (menit ke-90+3′). Paulinho sebenarnya hampir mencetak gol andaikan bola sundulannya tidak dihalau oleh Dani Caravajal dengan tangan.

Berkat kontribusi Paulinho di lini tengah, Barcelona semakin tidak terkejar di pimpinan klasemen sementara La Liga dengan perolehan 45. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul sembilan poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

About Ghassan Lucy

Check Also

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sama sekali tak membantah fakta bahwa dirinya saat ini memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *