Home / Prediksi / Valverde Tantang Barcelona Catatkan Sejarah

Valverde Tantang Barcelona Catatkan Sejarah

Dua titel Domestik sudah dimenangkan Barcelona, termasuk titel La Liga Spanyol musim ini. Namun, pelatih Ernesto Valverde menantang para pemainnya untuk bisa mencatatkan rekor sebagai tim pertama dalam sejarah yang tak tersentuh kekalahan dalam semusim.

Valverde Tantang Barcelona Catatkan Sejarah

Barcelona musim ini memang tampil cukup konsisten, terlepas dari kegagalan mereka di ajang Liga Champions Eropa, Raksasa Catalunya sudah catatkan suksesnya di pentas domestik dengan menjuarai La Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Bahkan, dari 36 pertandingan yang telah berlangsung, faktanya Barcelona masih belum telan kekalahan di ajang La Liga Spanyol.

Artinya, Raksasa Catalan tengah berada di ambang rekor tim pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang tak pernah telan kekalahan dalam satu musim. Dengan dua pertandingan tersisa, tentu saja Barcelona berpeluang mencatatkan rekor tersebut.

Karenanya, pelatih Ernesto Valverde menginginkan tim asuhannya untuk bisa mencatatkan rekor tersebut, sebagaimana tidak ada lagi target gelar atau kemenangan bagi para pemainnya di sisa musim ini.

“Pada dasarnya, tak terkalahkan bukan target tim tetapi kami sudah merajai liga dan butuh motiviasi dan situasinya sekarang hampir terwujud,”

“Sudah lama tidak ada tim yang tak terkalahkan dalam satu musim kompetisi. Tujuan utama sudah tuntas, sekarang kita lihat apakah kami bisa menciptakan sejarah.” ujar pelatih berusia 54 itu.

Sebelum Barcelona, Arsenal lebih dulu mencatatkan dirinya sebagai tim pertama yang tak terkalahkan dalam satu musim, dimana rekor tersebut sendiri ditorehkan The Gunners pada musim 2003/04 silam, atau saat terakhir kali mereka menjuarai premier League.

Akankah Barcelona mampu mencatatkan dirinya sebagai tim invincibles musim ini ? Kita nantikan saja di dua laga tersisa, melawan Levante dan Real Sociedad.

About lestari shasha

Check Also

Prediksi Skor Huddersfield Town vs Arsenal 13 Mei 2018

Prediksi Skor Huddersfield Town vs Arsenal 13 Mei 2018

Arsenal dipastikan kembali gagal bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan, namun mereka tentu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *