Home / Serba Serbi / Van Dijk dan 4 Bek Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Van Dijk dan 4 Bek Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

Virgil Van Dijk jadi perbincangan media-media Inggris belakangan ini, tak lain terkait dengan kepindahannya menuju Liverpool pada kamis kemarin (28/12). Liverpool dipaksa merogoh kocek sebesar 75 Juta Poundsterling untuk bek berusia 26 tahun tersebut, dan tentu saja banderol tersebut sangatlah tinggi untuk ukurang seorang bek. Tapi, sebelumnya ada juga pemain bertahan yang didatangkan dengan banderol yang tinggi, siapa saja mereka ? Berikut ulasan selengkapnya.

Van Dijk dan 4 Bek Termahal Sepanjang Sejarah Sepakbola

1. Benjamin Mendy

usai tampil apik bersama dengan AS Monaco pada kampanye musim kemarin, Benjamin Mendy kemudian diminati sejumlah raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas kemarin. Raksasa Premier League, Manchester city memenangkan perburuan Mendy, dan mereka berani menebusnya lewat kocek yang cukup besar, 51,75 Juta Poundsterling. Sebelum transfer Van Dijk ke Liverpool, Mendy adalah bek termahal dunia.

2. David Luiz

Bek Tim Nasional brazil ini memang sudah kembali ke CHelsea, setelah ditebus dari paris Saint-Germain pada musim panas tahun 2016 kemarin. Namun, saat dijual Chelsea ke klub Prancis pada musim panas tahun 2015 silam, Luiz berhasil memecahkan rekor transfer bek termahal, lewat tebusan senilai 50 Juta Poundsterling.

3. Kylie Walker

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari klub Sheffield United dengan harga 5 juta pounds di tahun 2009, mungkin tidak ada yang menduga bahwa suatu hari nanti dia akan menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah. Walker belum memenangkan gelar major dalam karirnya, namun tampaknya akan segera berubah setelah City sedang melaju kencang di kompetisi Premier League.

4. John Stones

Kembali Manchester City, klub arahan Pep Guardiola ini sepertinya memang gemar merogoh kocek yang dalam untuk mendatangka amunisi berkualitas. Saat mendaratkan John Stones pada musim panas tahun lalu, Citizen merogoh kocek sebesar 47,5 Juta Poundsterling.

About lestari shasha

Check Also

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Kiper Ketiga Real Madrid Resmi Dipinjamkan ke Leganes

Andriy Lunin, penjaga gawang muda asal Rusia tersebut baru saja bergabung dengan Real Madrid pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *