Home / Liga Inggris / Van Dijk Didorong Menjadi Bek Paling Oke

Van Dijk Didorong Menjadi Bek Paling Oke

Virgil van Dijk pecahkan catatan transfer paling mahal untuk seorang pemain bek usai pindah ke Liverpool. Van Dijk dinilai memang miliki potensi untuk menjadi pemain belakang paling oke di dunia.

Van Dijk bakal keluar dari Southampton dan bergabung dengan Liverpool saat bursa transfer musim dingin dibuka pada tanggal 1 Januari 2018. Untuk merekrut pemain bek yang berasal dari Belanda tersebut, Liverpool beritanya perlu mengeluarkan dana yang mencapai 75 juta pound sterling (sekitar 1,4 triliun rupiah). Harga tersebut jadikan Van Dijk sebagai pemain belakang sangat mahal dalam sejarah.

Pikirkan minimnya pengalaman Van Dijk di tingkat tertinggi, harga itu dinilai terlalu mahal. Bekas pemain penyerang tim nasional Inggris, Alan Shearer, malah mengatakan harga Van Dijk melambung tinggi karena Liverpool amat perlukan pemain bek anyar.

Sedangkan Claude Puel mengatakan kalau Van Dijk memang seorang pemain oke. Puel malah percaya Van Dijk dapat jadi bek terbaik di dunia.

“Ia merupakan salah satu pemain bek paling oke di dunia dan ia punya semua kualitas untuk jadi yang paling oke. Ini luar biasa untuk Liverpool,” ucap manajer Leicester City tersebut.

“Ia dapat bermain di bermacam tim oke dan ini merupakan sebuah hadiah oke untuk dirinya. Pada awal musim keadaannya tidak mudah untuknya sebab ia berharap bergabung dengan klub lain, namun saat ini ia bakal temukan tingkatnya,” imbuh Puel.

Puel kenal Van Dijk ketika masih jadi manajer Southampton di musim kemarin. Ia pun jadikan Van Dijk sebagai kapten The Saints.

Leicester bakal melangsungkan laga ke kandang Liverpool lewat laga lanjutan Premier League pada hari Sabtu (30/12/2017). Puel bersyukur sebab Van Dijk belum dapat menambah kuat The Reds pada pertandingan tersebut.

“Saya ikut merasa senang untuk dirinya dan merasa senang sebab ia tidak dapat tampil berhadapan dengan kami,” imbuh Puel.

About Irena Kaila

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *