Home / Liga Inggris / Van Gaal Jadi Alasan Rafael Tinggalkan MU

Van Gaal Jadi Alasan Rafael Tinggalkan MU

Eks punggawa Manchester United, Rafael Da Silva, membeberkan alasannya hengkang dari Old Trafford pada musim panas kemarin. Ia merasa tak cocok dengan skema yang dibangun pelatih Louis van Gaal.

Bek internasional Brasil tersebut berseragam Setan Merah pada 2008 silam. Dan pada bursa transfer kemarin, ia memilih bergabung dengan raksasa Prancis, Olympique Lyon.

“Di dunia sepakbola, yang terpenting adalah konsistensi. Apabila anda bermain, perasaan anda akan menjadi lebih baik. Namun saat anda tak bermain untuk waktu yang cukup lama, menjadi bugar sesuatu yang sulit,” ucap Rafael, sepertu dikutip dari Sports Mole.

Pemain berusia 25 tahun itu merasa dirinya bakal terpinggirkan dari skuat utama The Red Devils pasca kedatangan Van Gaal pada awal musim 2014-15.

“Saat Van Gaal datang, saya telah merasa tidak masuk dalam rencananya. Bila anda seorang pesepakbola, anda bisa merasakan hal itu sangat jelas,” papar Rafael.

“Jujur saya tak menikmati waktu bersama MU sejak kedatangan dia. Dalam sepakbola, hasil akhir merupakan segalanya. Bila mampu meraih kemenangan, maka trofi juara bakal segera datang,” dia menambahkan.

About armand

Check Also

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Keributan yang terjadi selepas pertandingan derby Manchester antara para pemain kedua tim dan juga melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *