Home / Liga Inggris / Van Gaal Sarankan Daley Blind Gabung Barcelona

Van Gaal Sarankan Daley Blind Gabung Barcelona

Mantan pelatih Manchester united asal Belanda, Louis Van Gaal, memberikan saran kepada salah seorang pemain Belanda yang nasibnya tak jelas di Old Trafford, Daley Blind. Jika tetap tak jadi andalan Jose Mourinho di skuat utama united, Van Gaal menyarankan daley Blind untuk hengkang ke Barcelona.

Van Gaal Sarankan Daley Blind Gabung Barcelona

Daley Blind, 27 tahun, memang jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim Utama Manchester United semenjak Setan Merah ditangani manajer anyar, Jose Mourinho, pada musim 2016/17 kemarin sampai saat ini. Padahal, sebelumnya dia kerap jadi andalan manajer Louis Van Gaal untuk posisi Full back.

Situasi ini tentu saja tidak bagus untuk karir sang pemain, terlebih faktanya yang bersangkutan masih terbilang muda, 27 tahun. Meskipun Timnas Belanda gagal melangkah ke putaran final Piala Dunia 2018 mendatang, tapi harus dikatakan bahwa Blind butuh waktu bermain lebih banyak demi bisa berkembang jadi pemain yang lebih baik lagi.

Tak heran jika spekulasi kepindahan Blind mulai mencuat belakangan ini, pemain belanda dipercaya masuk dalam salah satu daftar pemain yang akan dilepas Mourinho pada musim dingin Januari mendatang, demi menghindari kepergian secara percuma pada bursa transfer musim panas nanti mengingat kontrak Blind di United tersisa sampai akhir musim ini.

Terkait dengan tersebut,mantan manajer blind di timnas belanda dan Manchester United, Louis Van Gaal menyarankan Blind untuk merapat ke Camp Nou.

“Daley Blind lebih baik gabung Barcelona ketimbang bertahan di Man United, Dia bahkan tidak ada di bangku cadangan United untuk beberapa waktu. Daley itu bisa bermain di lebih dari satu posisi, dan di Barcelona dia takkan pernah duduk di tribun.”

“Saya pikir Daley lebih cocok di Barcelona. Level dan gaya bermainnya lebih cocok dengan Spanyol ketimbang Inggris. Dia bisa bermain sebagai bek sentral yang membangun serangan. Dia bisa menjadi gelandang bertahan atau bek kiri menyerang. Daley bisa melakukan semuanya.” Van Gaal dikutip dari The Mirror.

About lestari shasha

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *