Home / Liga Inggris / Van Gaal Sebut Pemainan Manchester United Membosankan

Van Gaal Sebut Pemainan Manchester United Membosankan

Mantan pelatih Manchester united, Louis Van Gaal kini mengkritisi performa bekas klubnya yang baru saja telan kekalahan dari Manchester City di Old Trafford Stadium. Menurut sang juru taktik, Setan Merah arahan jose Mourinho saat ini lebih membosankan ketimbang United arahannya dulu.

Van Gaal Sebut Pemainan Manchester United Membosankan

Sebagaimana diketahui, Manchester United telan kekalahan tipis 1-2 dari Manchester City dalam pertandingan Derby Manchester yang berlangsung akhir pekan kemarin di Old Trafford. Sepanjang pertandingan tersebut, Setan Merah terlihat cenderung menutup rapat pertahanan mereka tapi tetap saja kebobolan dua gol oleh skuat arahan Pep Guardiola.

Tidak banyak pihak yang mengkritik performa united arahan Jose Mourinho ini, sementara kritik justru dilayangkan saat Setan Merah masih ditangani Louis Van Gaal kemarin. Menurut sejumlah pihak, Manchester united arahan pelatih asal Belanda tersebut membosankan selama dua musim, sebelum kedatangan Mourinho.

Tapi, Van Gaal justru memiliki pandangan yang berbeda, dimana menurutnya, Manchester United arahan Jose Mourinho lebih membosankjan ketimbang saat masih dia tangani.

“Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana saya bekerja di United, saya akan mengatakan itu tahun terbaik saya, mengingat kondisi yang saya hadapi. Kami bermain sepakbola cukup baik. Tapi bukan sesuatu yang dihargai di Inggris.”

“Namun saat ini, melihat United, saya harus menyimpulkan Mourinho tidak dikritik saat permainan sepakbolanya jauh lebih membosankan. Apa yang United tampilkan saat ini adalah sepakbola bertahan. Saya selalu bermain sepakbola menyerang. Buktinya adalah lawan selalu parkir bus. Mereka tidak melakukan itu sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat defensif.” Kata jurut taktik asal Belanda tersebut.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin kuat di puncak klasemen sementara, sekarang dengan keunggulan 11 angka dari Manchester United yang duduk di posisi ke-2. Terkait dengan performa impressif Citizen, Van Gaal harus mengakuinya.

“Saya lebih suka menonton City main ketimbang United. Anda butuh kualitas dalam sebuah skuat dan jelas City memiliki skuat lebih baik.” Tandasnya.

About lestari shasha

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *