Home / Piala Dunia / Van Gaal Tuntut FIFA Lebih Jeli Memilih Wasit

Van Gaal Tuntut FIFA Lebih Jeli Memilih Wasit

Louis Van Gaal berharap agar FIFA mengevaluasi wasit yang kerap berbuat kesalahan dalam sebuah pertandingan, agar tidak merugikan tim-tim yang bertanding.

Tim Nasional Belanda telah memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia tahun ini sejak pertandingan kedua Fase Group B kontra Australia, kemudian mereka sukses menyapu bersih babak Fase Group dengan memenangkan partai Ketiga kontra Cili dan menjadi juara Group. Kendati sukses, pelatih Tim Oranje yakni Louis Van Gaal masih belum puas dengan kinerja wasit yang memimpin tiga pertandingan mereka.

Ya, menurut penuturan Van Gaal, FIFA perlu melakukan adanya evaluasi atau penilaian terhadap Wasit yang dirasa kurang kepemimpinan nya dalam sebuah pertandingan. Jika kepemimpinan nya buruk, maka si wasit tersebut pantas untuk turun kasta atau memimpin laga yang kasta nya lebih rendah dari sebelumnya karena menurutnya performa wasit yang buruk bisa berakibat pada kekalahan sebuah tim.

“Di dua pertandingan pertama Fase Group kami mendapatkan hukuman dua penalti, itu tidak adil dan bisa saja membuat kami tersingkir dalam kompetisi ini. Saya rasa Wasit juga harus mendapatkan evaluasi juga penilaian – Media juga tidak boleh hanya mengevaluasi para pemain saja, lakukanlah hal yang sama kepada wasit”

“ Andai mereka melakukan kesalahan, seharusnya ditempat kan di level yang lebih rendah, yang mana itu adalah yang saya lakukan terhadap para pemain saya. Jika mereka tak tampil baik, maka dalam laga berikutnya saya akan memilih pemain lain. Semoga saja FIFA melakukan hal yang sama terhadap wasit” Tutur Mantan Pelatih FC Barcelona itu.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *