Home / Piala Dunia / Van Persie Akui Van Gaal Sebagai Dalang Dibalik Kemenangan Belanda

Van Persie Akui Van Gaal Sebagai Dalang Dibalik Kemenangan Belanda

Kemenangan Timnas Belanda atas Spanyol beberapa waktu lalu ternyata tak lepas dari peran Luis Van Gaal yang merupakan pelatih Tim Orange dimana mereka telah sukses melumat Tim Matador dengan skor telak 1-5.

Menurut Robin Van Persie, strategi yang diracik Van Gaal lah yang paling berjasa dibalik pertandingan tersebut. Menurutnya, cara penyampaian, prediksi dan persiapan yang telah dilakukan oleh calon pelatihnya di Manchester United tersebut sangat lah bagus sehingga membuat para pemainnya begitu siap menjalani laga.

“Semua ini jelas berkat dia. Jika Anda melihat bagaimana ia menyiapkan kami dan bagaimana ia memprediksi laga bakal berjalan, dan Anda lihat bagaimana jalannya – ini sungguh sulit dipercaya. Untuk seantero Belanda, ini adalah mimpi yang jadi nyata,” ungkap Van Persia.

Jika dilihat secara keseluruhan, strategi racikan Van Gaal memang begitu ampuh saat melawan Spanyol. Hal tersebut terlihat jelas mengingat sang lawan tak mampu berbuat banyak meski mereka mempunyai penguasaan bola yang lebih baik.

Namun, diluar dari semua itu tentu para pemain Belanda juga mempunyai andil besar dalam memenangkan pertandingan tersebut. Dan khusus untuk Van Persie, pemain milik Manchester United tersebut telah menunjukan kelasnya sebagai penyerang top papan atas dengan mencetak dua gol.

Dengan kemenangan besar tersebut, tentu Timnas Belanda saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala Dunia 2014 dengan koleksi tiga poin yang diikuti oleh Timnas Chile dengan poin yang sama.

Sedangkan peringkat ketiga dan keempat dihuni oleh Australia dan Spanyol sebagai juru kunci karena keduanya sama-sama mengalami kekalahan di pertandingan perdana Piala Dunia 2014 Brasil.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *