Home / Serba Serbi / Varane Sudah Penuhi Kriteria Pemenang Ballon d’Or

Varane Sudah Penuhi Kriteria Pemenang Ballon d’Or

30 nama kandidat pemenang Ballon d’Or telah diumumkan oleh France Football, dimana dalam daftar tersebut ada cukup banyak nama pemain Tim Nasional Prancis yang memenangkan trofi Piala Dunia 2018 kemarin. Salah seorang bek andalan Paris Saint-Germain, Thomas Meunier baru-baru ini menyebut bahwa Raphael Varane adalah salah satu kandidat yang layak memenangkan trofi itu.

Varane Sudah Penuhi Kriteria Pemenang Ballon d'Or

Seperti tahun-tahun sebelumnya, France Football kembali menggelar penghargaan untuk pemain terbaik dunia, yang kita kenal dengan istilah Ballon d’Or. Tahun ini, ada 30 nama kandidat yang sudah diumumkan oleh France Football, termasuk diantaranya dia bintang muda Eropa, Eden Hazard dan Neymar Jr. Meski keduanya adalah pemain top yang konsisten dalam performanya, tapi Thomas Meunier merasa bahwa Bek Real Madrid, Raphael Varane sudah memenuhi kriteria untuk memenangkan penghargaan itu.

“Jika saya harus memilih antara Eden Hazard dan Neymar yang akan meraih Ballon d’Or, maka saya akan lebih memilih Varane. Kita harus respek padanya. Varane memenuhi kriteria untuk menjadi favorit. Pemain depan memang selalu diunggulkan, tapi Varena telah menjadi juara Piala Dunia dan Liga Champions. Dia bermain secara reguler dan saya senang melihat dia bermain. Ini adalah level tertinggi,” ucap Meunier dikutip dari Four Four Two.

Memang harus diakui, Varane adalah pemain yang memenangkan segalanya di tahun 2018 ini, setelah membantu Real Madrid memenangkan titel Liga Champions Eropa kali ketiga secara beruntun, bek berusia 24 tahun tersebut turut membantu timnas Prancis memenangkan trofi Piala Dunia 2018. Lantas, bagaimana dengan Hazard, Mbappe dan Neymar ?

“Saya pikir Eden Hazard saat ini berada pada level yang sama dengan Mbappe dan Neymar. Mereka bermain bagus setiap pekan. Sangat sulit untuk membuat perbandingan di antara mereka,” tandasnya.

About lestari shasha

Check Also

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Poga Berniat Pulang ke Juve Pada Januari 2019

Gelandang Internasional Prancis Paul Pogba, kembali dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus kendati bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *