Home / Piala Dunia / Ventura Tidak Mau Ambil Pusing Terkait Kesalahan Chiellini

Ventura Tidak Mau Ambil Pusing Terkait Kesalahan Chiellini

Ventura-dan-Chiellini

Sepak.com – Kesalahan kembali dilakukan lagi oleh Giorgio Chiellini kala Italia kontra Israel di markas lawan. Terkait hal itu, Giampiero Ventura selaku manajer Italia memberikan respon yang biasa-biasa saja.

Italia berhasil menaklukkan Israel dengan hasil akhir 3-1 di markas lawan, Seleasa (6/9/2016) subuh tadi di pertandinga Kualifikasi Piala Dunia 2016. Torehan Gli Azzurri itu dicatatkan oleh Graziano Pelle, Antonio Candreva, serta Ciro Immobile.

Di samping itu, gol tunggal dari Israel diciptakan oleh Tal Ben Haim. Kesalahan yang dilakukan Chiellini lah yang membuat tercipta gol itu.

Dalam prosesnya, pemain belakang Juventus itu tidak berhasil membawa bola dengan baik, sehingga dapat direbut oleh striker Israel. Tomer Hemed lantas mengoper bola ke Ben Heim lalu berakhir gol.

Lebih lagi, Chiellini juga yang menjadikan Italia merasa kesusahan sedari menit ke-55, disaat ia dikeluarkan dari lapangan lantaran telah memperoleh kartu merah. Ini merupakan putaran kedua secara beruntun di mana Chiellini bermain rentan.

Diluar itu, dalam pertandingan ujicoba sebelumnya saat Italia ditaklukkan Prancis dengan hasil akhir 1-3, Jumat (2/9/2016) lalu Chiellini juga membuat dua kesalahan yang akhirnya memberikan peluang untuk Prancis menciptakan gol. Ia tak berhasil menghalau operan Paul Pogba sehingga Anthony Martial menyambut bola dan berakhir gol untuk Prancis, kemudian ia juga tidak berhasil mengatasi pergerakan Olivier Giroud yang berakhir gol kedua Les Blues.

Meski begitu, Ventura merespon kejadian itu dengan gulonan. Seperti apapun, secara keseluruhan dia amat puas dengan performa yang diperlihatkan timnya serta melihat ada peningkatan di pertandingan sebelumnya.

“Chiellini biasanya membuat dua kesalahan di jangka waktu lima tahun, jadi dia memakai semua bonus-bonusnya untuk membuat kesalahan,” ucapnya kepada salah satu media asing.

“Kami telah melakukan beberapa hal baik, namun masih juga kecolongan gol di pertandingan yang kami dominasi tanpa menerima satupun tendangan yang on target hingga titik itu. Saya puas lantaran kami membuat beberapa peluang dan tampil sebagai sebuah tim, kendati sempat kepayahan selama 10 menit usai Chiellini dikeluarkan.”

About armand

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *