Home / Liga Spanyol / Vermaelen Optimis Tatap Piala Dunia Antarklub

Vermaelen Optimis Tatap Piala Dunia Antarklub

Defender Barcelona, Thomas Vermaelen menegaskan jika dia sudah sepenuhnya pulih dari cedera dan kini menantikan kesempatan pertama kalinya untuk tampil di ajang Piala Dunia Antarklub.

Sejak berseragam Barcelona pada musim panas 2014 lalu, Vermaelen belum banyak tampil karena dibekap cedera yang mengharuskannya absen lama. Debutnya untuk Barca bahkan baru dilakoni pada pekan-pekan penutup La Liga musim lalu.

Semenjak itu, pemain berkebangsaan Belgia tersebut juga belum mendapat tempat reguler di squad Luis Enrique meskipun dipercaya tampil penuh dalam dua penampilan terakhir Blaugrana di Liga Champions, yakni dalam kemenangan 3-0 atas BATE Borisov dan 6-1 atas AS Roma.

“Tahun lalu merupakan saat yang mengecewakan dengan adanya cedera yang saya alami, namun saya memiliki pramusim bagus. Jadi saat ini saya merasa cukup enak dan tidak memiliki masalah,” ungkap Vermaelen.

Setelah mengawali kompetisi musim ini dengan hasil yang kurang mantap, Barca sendiri sekarang sudah mampu melaju dengan oke berkat kontribusi gol-gol dari Neymar dan Luis Suarez ketika Lionel Messi sedang cedera.

Peraih predikat treble winners musim lalu tersebut saat ini sedang memuncaki klasemen La Liga dengan serta telah lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan di tengah pekan ini mereka akan memainkan leg II babak 32 besar Copa del Rey melawan Villanovense.

Pada pertengahan bulan ini Los Azulgrana juga akan bermain dalam ajang Piala Dunia Antarklub, yang sekaligus menjadi kesempatan pertama bagi Vermaelen untuk tampil di ajang antara enam jawara kontinental tersebut.

About armand

Check Also

Zidane

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru La Liga dan Liga Champions

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan timnya berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *