Home / Liga Spanyol / Vermaelen “Sah” Menjadi Penggawa Barcelona

Vermaelen “Sah” Menjadi Penggawa Barcelona

Musim debut gelandang Barcelona, Thomas Vermaelen bersama timnya dilaluinya hanya di pinggir lapangan. Vermaelen pun seperti tidak dianggap sebagai salah satu armada Blaugrana pada musim lalu. Kini, bek berkebangsaan Belgia tersebut sudah pulih sepenuhnya dan telah merasakan menjadi bagian dari squad.

Usai didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2014, Vermaelen hanya bermain sebanyak satu kali sepanjang musim 2014/2015. Satu-satunya pertandingan yang dijalaninya adalah ketika melawan Deportivo La Coruna di laga pamungkas. Di pertandingan tersebut, Vermaelen tampil selama 62 menit.

Penampilannya bersama Barcelona yang hanya sebanyak satu kali tersebut membuat Vermaelen dianggap tidak ikut membatu Barcelona dalam meraih predikat trebble winners.

Kondisi tersebut tidak kembali terjadi pada musim 2015/2016 ini. Dengan kondisi fisik sudah jauh lebih baik, dia sejauh ini sudah tampil dalam tiga pertandingan. Selain di Piala Super Spanyol, Vermaelen juga sudah dua kali dimainkan dalam ajang La Liga Spanyol.

Hukuman larangan bermain yang diterima Gerard Pique sepertinya justru menjadi hadiah bagi bek Belgia ini. Luis Enrique akhirnya memasangnya untuk bermain di posisi Pique. Penampilan Vermaelen boleh diacungi jempol, dia menjadi pencetak gol tunggal bagi kemenangan saat melawan Malaga, akhir pekan kemarin.

“Sekarang saya merasa sudah sepenuhnya menjadi penggawa Barcelona. Banyak hal mulai berjalan seperti yang saya harapkan sebelumnya,” ungkap Vermaelen.

Vermaelen sangat berharap agar dia tidak lagi mengalami cedera pada musim ini sehingga bisa berkontribusi lebih banyak bagi Barcelona. Periode pramusim yang oke dianggap Vermaelen sangat memengaruhi penampilan serta kondisi fisiknya.

About arie

Check Also

2018, Lionel Messi Pemain Sepakbola Dengan Gaji Tertinggi

Menurut Suarez, Messi Adalah Pemain Yang Rendah Hati

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez membantah pandangan orang-orang yang menilai bahwa Lionel Messi adalah sosok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *