Home / Liga Inggris / Villa Beri Kado Perpisahan Terpahit Gerrard

Villa Beri Kado Perpisahan Terpahit Gerrard

Sepak.com – Tadinya trofi Piala FA diharap bakal jadi hadiah perpisahan Steven Gerrard bersama Liverpool. Namun apa daya, impian meraih titel juara kompetisi tertua dunia itu harus runtuh di tangan Aston Villa.

Gelandang yang akrab disapa Stevie G itu memutuskan hengkang dari Liverpool akhir musim nanti dan hijrah keMajor League Soccer musim depan. Langkah tersebut sekaligus mengakhiri masa pengabdiannya sejak bergabung dengan akademi sejak tahun 1987 silam.

Dikarenakan Liverpool telah kehilangan kesempatan menjuarai gelar Premier League dan Piala Liga Inggris, Piala FA adalah satu-satunya piala yang bisa didapat The Reds musim ini. Kesempatan itu terbuka karena mereka telah menjejaki fase empat besar dan bertemu dengan Aston Villa.

Hingga menit 35 laga berlangsung, Si Merah masih ada di jalan yang mereka harapkan. Mereka unggul 1-0 berkat gol Philippe Coutinho di menit 30.

Namun The Villans bukan tanpa perlawanan. Enam menit pasca gol Coutinho, Christian Benteke mencetak gol penyama. Petaka menghampiri tim arahan Brendan Rodgers ketika Fabian Delph membobol gawang Simon Mignole sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Villa.

Kegagalan melangkah ke partai puncak menghancurkan mimpi Liverpool untuk memberi hadiah perpisahan berupa titel Piala FA. Hasil ini juga menjadi kado pahit Gerrard yang 10 hari lagi merayakan ulang tahunnya ke35.

Berbagai prestasi ia berikan selama lebih daru dua dekade mengabdi bersama Liverpool. Namun ironi di masa-masa terakhir, ia pergi tanpa satupun gelar diraih.

About Sepak

Check Also

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Mantan gelandang andalan Arsenal, Jack Wilshere, turut berkomentar mengenai spekulasi kepergian gelandang Wales, Aaron Ramsey …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *