Home / Liga Spanyol / Walau Numancia Dapat Penalti, Tetap Madrid Yang Akan Menang

Walau Numancia Dapat Penalti, Tetap Madrid Yang Akan Menang

Zinedine ZidaneKemenangan Real Madrid atas Numancia diwarnai sebuah keputusan kontroversial soal penalti. Bek El Real, Nacho menilai jika sekalipun Numancia mendapatkan penalti, hal itu tidak akan berpengaruh dengan hasil pertandingan.

Melakoni pertandingan putaran pertama babak 16 besar Copa del Rey, Madrid menumbangkan Numancia 3 – 0 di Los Pajaritos, Jumat (5 Januari 2018) dinihari WIB. Los Galacticos menurunkan banyak pemain lapis, serta menurunkan Gareth Bale sebagai starter.

Tim tamu unggul lebih dulu melalui penalti Bale di menit ke-35. Hadiah penalti diberikan kepada El Real setelah pelanggaran terhadap Lucas Vazquez. Insiden itu didahului oleh klaim penalti Numancia yang tak digubris wasit setelah Dani Nieto diganjal Theo Hernandez.

Real Madrid mempertahankan keunggulan itu di hampir sepanjang pertandingan sampai akhirnya wasit kembali menghadiahkan tendangan penalti di akhir waktu normal yang dieksekusi Isco. Lagi-lagi dari pelanggaran terhadap Vazquez.

Tidak sedikit yang menilai jika penalti ini seharusnya tidak terjadi karena Vazquez dianggap ‘mencari’ kaki pemain lawan sehingga jatuh. Borja Mayoral menyempurnakan kemenangan tim tamu dengan sundulan di masa injury time untuk memastikan laga berakhir dengan skor 3 – 0.

“Dari lapangan di mana aku berada terlihat bahwa dua penalti kami memang sudah benar, dan dengan Theo sepertinya memang sebuah penalti namun wasit sudah memutuskan bahwa itu adalah sebuah penalti,” ucap Nacho seperti yang dilansir dari Marca.

“Terkadang keputusan wasit bisa membantu Anda, terkadang mereka juga melakukan kesalahan yang bisa merugikan Anda. Kupikir keputusan penalti itu tidak banyak berpengaruh dengan hasil pertandingan ini.”

Walaupun kalah tim berjuluk ?Los Pajaritos tersebut bukan berarti tidak melakukan perlawanan. Di babak kedua, gawang El Real yang dikawal Kiko Casilla nyaris kebobolan setelah sepakan Inigo Perez digagalkan oleh mistar gawang.

“Memang benar di momen ketika mereka membentur mistar gawang kami lengah tapi secara keseluruhan kami tidak banyak menderita. Sekalipun mereka beberapa kali membahayakan. Sejauh ini tim bermain bagus” sambung Nacho.

Hasil ini membuat Real Madrid menapakkan satu kaki di babak perempatfinal Copa del Rey. Madrid hanya butuh minimal hasil imbang di putaran yang akan diselenggarakan di Santiago Bernabeu, satu pekan mendatang.

About Ghassan Lucy

Check Also

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pochettino Bicara Soal Peluang Tangani Madrid

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sama sekali tak membantah fakta bahwa dirinya saat ini memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *