Home / Liga Italy / Walikota New York Putuskan 6 Desember Sebagai Hari Andrea Pirlo

Walikota New York Putuskan 6 Desember Sebagai Hari Andrea Pirlo

Andrea Pirlo, jika mendengar nama ini, maka semua pecinta sepakbola dunia akan sangat-sangat merasa terkagum dengan aksi Pirlo di atas lapangan dan juga atas apa yang sudah dia berikan kepada sepakbola. Untuk itu sangatlah wajar jika Pirlo disebut sebagai legenda sepakbola di dunia modern sekarang ini.

Sebagai penutup kisah indahnya, Pirlo pun memutuskan gantung sepatu pada bulan November 2017 lalu. Sedikit memberikan ulasan perihal perjalanan karir sang pemain, maka terlihat Pirlo mulai melambung namanya ketika bergabung dengan AC Milan dan kemudian pindah ke Juventus.

Di ajang internasional pun dia sudah sangat menjadi yang terbaik dengan sukses mempersembahkan gelar Piala Dunia pada 2006 dan 15 trofi lainnya. Pirlo kemudian mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola bersama klub di Amerika Serikat, NYCFC.

Atas sikap dan respon yang diperlihatkan Pirlo ini, maka Wali Kota New York merasa terhormat karena Pirlo bersedia mengakhiri karir bersama klub yang berbasis di kota tersebut. Hasilnya, Walikota New York, Bill de Blasio, mengabadikan nama Pirlo untuk dikenang.

Bentuk penghormatan itu adalah sebuah tanggal 6 Desember yang ditetapkan sebagai Hari Andrea Pirlo melalui surat keputusan yang diturunkan Walikota.

“Saya, Bill de Blasio, Wali Kota New York, dengan ini memproklamasikan, Rabu, 6 Desember 2017, di Kota New York Amerika Serikat: Hari Andrea Pirlo.” Demikian surat keputusan yang dikeluarkan oleh Walikota perihal isi surat ‘Proklamasi’ tersebut.

Merasa terhormat dan tak kuasa menahan rasa bangga, Pirlo pun membagi rasa kebahagiannya ini kepada para fans melalui Instagram. Dalam postingan tersebut, Pirlo mengaku sangat terharu dengan keputusan tersebut yang menetapkan dirinya sebagai hari spesial, setidaknya untuk warga New York yang dikenal sebagai kota yang diisi oleh para pekerja keras.

“Saya benar-benar sangat bersyukur dan senang bisa menjadi bagian dari perayaan hari ini. New York bukan hanya kota yang indah di mana saya memutuskan untuk pensiun. Ini adalah kota di mana orang-orang bekerja keras setiap hari untuk mencapai apa yang mereka targetkan.” tutup Pirlo.

Dimasa-masa pensiun ini, Pirlo diisukan akan segera menangani klub sepakbola dan yang paling santer kemaren adalah Chelsea yang bersiap mendatangkan sang legenda ke Stamford Bridge, London sebagai asisten Antonio Conte.

About Intan Adistia

Check Also

Zidane Dapat Pelajaran Melatih saat Masih Di Italia

Zidane Dapat Pelajaran Melatih saat Masih Di Italia

Kecemerlangan Zinedine Zidane dalam meramu taktik di Real Madrid dalam tiga musim terakhir ini dinilai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *