Home / Liga Spanyol / Wanda Metropolitano, Stadion Baru Untuk Altetico Madrid

Wanda Metropolitano, Stadion Baru Untuk Altetico Madrid

Enrique Cerezo - Wanda Metropolitano, Stadion Baru Untuk Altetico Madrid

Sepak.com – Atletico Madrid baru saja meresmikan stadion baru yang bakal mereka tempati sebagai kandang di musim depan. Stadion itu pun diberikan nama Wanda Metropolitano.

Vincente Calderon masih akan menjadi kandang Atletico sampai akhir musim ini. Tapi usai itu, Los Colchoneros bakal menempati stadion yang baru.

Wanda Metropolitano, nama yang diberikan ini sejatinya adalah pergabungan dua nama antara sang sponsor dengan sejarah klub. Dalian Wanda Group-lah yang menjadi salah satu sponsor Atletico serta mempunyai 20% saham di klub itu. Sponsor dari China ini bahkan dilaporkan rela membayar sebanyak 10 juta euro ataupun Rp 140 miliar tiap tahun guna memperoleh hak untuk menamai stadion baru ini.

Disamping itu, Metropolitano adalah nama stadion sebelumnya yang digunakan Atletico untuk markas mereka di era 1923-1966 dan kemudian baru pindah ke Vincente Calderon.

“Kami telah menyepakti hal ini bersama Wanda Group untuk menamai stadion baru kami,” ucap Chairman Atletico, Enrique Cerezo, di Jumat (9/12/2016).

“Markas baru kami, stadion baru kami, bakal dinamai Wanda Metropolitano — sebuah nama yang memiliki banyak sejarah serta masa depan, sebuah nama yang bagus buat para penggemar Atletico Madrid,” lanjut Cerezo.

Wanda Metropolitano sendiri adalah renovasi dari Estadio La Peineta yang berada di kota Madrid, yang awalnya digunakan untuk stadion atletik. Usai direnovasi, stadion itu bakal memiliki daya tampung sebanyak 67 ribu kursi.

“Saya mengetahui dari kakek saya mengenai Metropolitano, itu merupakan sebuah nama belakang yang bagus. Bagi mereka yang memiliki hubungan dengan Atletico, nama belakang itu tampak emosional. Saya dapat katakan ke kakek saya kalau saya tampil di Metropolitano,” ungkap pemain depan Atletico, Fernando Torres.

Di musim depan pula, Atletico dikabaran bakal mengganti lambang klub mereka. Lambang tersebut nantinya bakal menjadi lambang yang ke-12 di 113 tahun sejarah klub ini.

About carmen

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *