Home / Liga Champions / Wasit Mempengaruhi Hasil Pertandingan Sevilla VS Juventus

Wasit Mempengaruhi Hasil Pertandingan Sevilla VS Juventus

Sevilla vs Juventus - UEFA liga champions

Sepak.com – Sevilla harus menuntaskan laga dengan 10 pemain saja kala ditaklukkan 1-3 oleh Juventus. Pemain tengah Sevilla, Vitolo, tampak kesal dengan keputusan-keputusan yang diambil wasit.

Bermain di kandang sendiri tepatnya di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11/2016) subuh tadi, Los Rojiblancos sejatinya cuma perlu hasil imbang untuk masuk ke putaran 16 besar usai mencatatkan 10 poin. Tapi, Sevilla membukukan torehan yang diluar harapan mereka.

Sevilla memulai laga dengan meyakinkan setelah Nicolas Pareja mengantarkan tim tuan rumah unggul duluan via gol cepat di menit ke-9. Tapi di menit ke 36, Franco Vazquez malah dihadiahkan kartu merah (kartu kuning ke-2) dari Mark Clattenburg lantaran melanggar Sami Khedira. Dengan begitu, Sevilla pun mesti tampil dengan 10 pemain saja.

Jelang jeda pertandingan, Clattenburg kemudian mempersembahkan kans penalti untuk Juventus lantaran terjadi pelanggaran kepada Leonardo Bonucci yang sempat memicu protes dari pihak Sevilla. Claudio Marchisio pun berhasil mengoptimalkan kans dan mengejar ketertinggalan.

Usai menciptakan gol penyama, Juventus lalu tampil on fire. Bianconeri kemudian unggul dua gol di akhir paruh kedua melalui Bonucci serta Mario Mandzukic guna memenangi laga ini sekaligus melajju ke putaran 16 besar.

Keributan dari fans Sevilla pun membuat Clattenburg memperoleh penjagaan polisi kala pergi dari lapangan disaat jeda laga serta di akhir laga.

“Kami telah menciptakan gol duluan serta tampil amat oke kontra tim Italia itu, namun si wasit menghancurkan kami dengan 2 keputusan konyol,” ungkap Vitolo, yang dikutip dari salah satu media asing.

“Kartu kuning ke-2 Franco Vazquez betul-betul menggelikan serta mempersembahkan penalti untuk Juve ketika jelang jeda pertandingan lantaran melakukan pelanggaran kecil betul-betul menghancurkan kami.”

“Amat disayangkan mesti kalah seperti ini, lantaran tanpa dua kejadian tersebut kita tentu bakal melihat sebuah laga yang tidak sama. Si wasit telah mengubah laga,” lanjut pesepakbola asal Spanyol ini.

About billy

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *