Home / Liga Inggris / Watford VS Liverpool:0-1, Klopp Puas Dengan Kemenangan Ini

Watford VS Liverpool:0-1, Klopp Puas Dengan Kemenangan Ini

juergen klopp

Liverpool harus bersusah payah meraih kemenangan tipis di kandang Watford. Walaupun begitu, sang pelatih Juergen Klopp tampak puas dengan hasil akhir itu.

Liverpool berhasil menang 1-0 ketika berkunjung ke kandang Watford di Vicarage Road, Selasa (2/4/2017) subuh tadi. Gol tunggal itu diciptakan oleh Emre Can lewat tembakan gunting dengan mengoptimalkan umpan cemerlang dari Lucas Leiva.

Di sepanjang laga, Liverpool sejatinya tampil lebih mendominasi dengan membukuakn 60% ball posession serta bermain lebih agresif. Liverpool bahkan bisa melesakkan total 12 attempts dengan 8 yang berhasil on target, sementara Watford hanya melesakkan 9 attempts dengan 2 yang on target.

Salah satu pemain Liverpool, Philippe Coutinho, harus mengakhiri laga duluan lantaran cedera. Alhasil, situasi laga pun sempat berlangsung rumit, untungnya Adam Lallana bisa menjadi solusi untuk persoalan itu.

Klopp lantas mengungkapkan hasil positif ini membutuhkan sedikit keberuntungan, dengan gol fantastis yang diciptakan Can. Namun dari keseluruhan, ia menganggap kalau kemenangan itu pantas diperoleh Liverpool lantaran pemain-pemainnya telah bekerja keras serta membuat banyak peluang.

“Ini terasa amat membahagiakan seperti yang dapat Anda bayangkan. Ini merupakan pertandingan yang berat, kami mengawalinya dengan amat oke lalu mesti kehilangan Phil (Coutinho), yang adalah pemain amat krusial buat kami,” ungkap Juergen Klopp seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Lantas Adam Lallana diturunkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan setelah begitu lama absen. Kami mengawalinya dengan sabar, memainkan bola, serta berupaya membuat sejumlah kans. Golnya tentu saja luar biasa.”

“Tentu saja kami mesti bekerja keras dan hal itulah yang kami lakukan. Tak gampang bagi tim manapun untuk memenangi laga di sini. Kami butuh sedikit keberuntungan, namun kami bekerja keras untuk itu.”

“Mereka tak memiliki banyak situasi kans namun sulit untuk berdefensif dari mereka. Kami harus menwaspadai mereka dan saya pikir anak-anak bermain oke. Saya cukup puas dengan penampilan tadi,” lanjutnya menambahkan.

About abdi

Check Also

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Mourinho akhirnya Angkat Bicara Soal Keributan Derby Manchester

Keributan yang terjadi selepas pertandingan derby Manchester antara para pemain kedua tim dan juga melibatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *