Home / Liga Inggris / Wellbeck Bawa Arsenal Pecundangi WBA

Wellbeck Bawa Arsenal Pecundangi WBA

Sepak.com – Penampilan impresif The Gunners Arsenal kembali berlanjut pada gelaran PremierLeague matchday 13, kala mereka mempermalukan tuan rumah West Bromwich Albion, pada laga yang digelar di The Hawthorns, Sabtu (29/11) malam. Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Danny Wellbeck dimenit 60.

Seperti yang sudah di prediksi sebelumnya, Arsenal yang tengah on fire mengambil inisiatif penyerangan sejak menit-menit awal pertandingan.

Namun peluang demi peluang yang diciptakan armada Arsene Wenger belum mampu menembus barisan pertahanan WBA yang digawangi Joleon Lescott cs. Skor 0-0 pun mewarnai jalannya babak pertemua.

Di babak kedua, permainan terlihat lebih menarik. Tuan rumah yang sebelumnya menerapkan gaya permainan defensif perlahan mulai memperlihatkan permaian terbuka dan lebih berani untuk menyerang.

The Gunners nyari saja unggul dimenit 50, sayang Danny Wellbeck terlalu lamban untuk mengambil keputusan hingga peluang dapat dimentahkan Dawson.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya lahir dimenit 60. Berawal dari penetrasi ciamik Santi Cazorla dari sisi kiri, ia kemudian melepaskan umpan matang yang mampu dikonversi Wellbeck menjadi gol lewat tandukkannya. Arsenal unggul 0-1.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah gencar meneror barisan pertahanan Meriam London. Di menit 91, Berahino nyaris saja menyamakan kedudukan. Sayang tandukan pemain muda Inggris itu masih menerpa tiang gawang.

Tak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Tambahan tiga poin membuat Arsenal untuk sementara bercokol di posisi 6 dengan torehan 20 poin.

About SepakEditor

Check Also

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Gelandang andalan Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku ikut senang akan fakta bahwa rekan satu timnya, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *