Home / Liga Inggris / Wenger Sindir Soal Jadwal dan Wasit Premier League

Wenger Sindir Soal Jadwal dan Wasit Premier League

Arsenal raih hasil imbang saat berhadapan dengan West Bromwich Albion. Si manajer singgung jadwal dan wasit atas hasil seri yang diraih The Gunners.

Arsenal dibikin kerepotan ketika tampil di kandang WBA pada hari Senin (1/1/2018) dinihari WIB di The Hawthorns. Banyak membuat kesempatan pada babak kedua, mereka baru dapat raih keunggulan lebih awal pada menit 83 lewat angka bunuh diri yang dilakukan James McClean, yang belokkan arah bola sepakan bebas Alexis Sanchez.

Sial bagi tim yang berasal dari London Utara tersebut. WBA sukses membuat skor akhir pertandingan jadi imbang 1-1 lewat sepakan penalti Jay Rodriguez pada menit 89.

Sang wasit Mike Dean berikan Arsenal hukuman penalti usai bola hasil kotrol Kieran Gibbs menyenggol tangan Calum Chambers. Keputusan tersebut bikin Arsene Wenger sebagai manajer Meriam London merasa marah dan ingin supaya ada video assistant referees (VAR).

“Apa yang dapat Anda perbuat – berbicara dan bicara dan berbicara namun hal tersebut tak merubah apapun. Premier League alami persoalan dengan penjadwalan dan juga wasit,” imbuh Wenger.

“Saya berupaya sebaik mungkin untuk menolong wasit supaya jadi profesional. Sayangnya, tingkatnya juga tak bertambah,” lanjut dia.

“Saya tak tahu kenapa kami perlu menanti untuk waktu yang cukup lama (untuk VAR) lewat liga paling oke di dunia ketika liga lain telah memakai dirinya.”

Berhubungan dengan jadwal pada liga, The Professor tidak ingin keluhkan waktu istirahat timnya di pertandingan ini amat singkat. Arsenal terhitung hanya miliki waktu 3 hari persiapan setelah menang dengan skor 3-2 atas Crystal Palace. Sedangkan WBA miliki 5 hari.

“Ini bukan pertama kalinya berlangsung namun lebih baik kita tak bicarakannya. Saya yakin West Brom punya waktu 5 hari untuk persiapkan diri dan kami hanya 3 hari,” ucap Wenger.

“Premier League perlu saksikan kapan jadwal jadi adil dan tak adil, di kubu kami tak adil. Lihat saja dari awal musim,” kata dia.

About Irena Kaila

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *