Home / Liga Inggris / Wenger Tolak Mentah-mentah Tawaran Melatih Timnas Prancis

Wenger Tolak Mentah-mentah Tawaran Melatih Timnas Prancis

SEPAK – Sang gaffer Arsenal, Arsene Wenger menyatakan jika dirinya sempat beberapa kali dapat tawaran untuk menukangi timnas Prancis. Namun ia mau menerimanya karena pekerjaan tersebut dinilai buang-buang waktu.

Semenjak mengawali karirnya pada tahun 1984, The Proffesor cuma melatih di level klub. Bersama Arsenal aja, Wenger sudah mengabdi selama lebih dari satu setengah dekade.

Atas sepak terjang dan reputasinya di premier League, Wenger telah menerima tawaran menjadi pelatih Les Bleus. Dirinya sempat dikait-kaitkan kala Raymond Domenech dan Laurent Blanc meninggalkan kursi kepelatihan timnas masing-masing pada tahun 2010 dan 2012.

Wenger pun tak membantah apabila dirinya tak jarang ditawari untuk mengisi pos kepelatihan Tim Ayam Jantan. Akan tetapi pelatih 65 tahun tersebut merasa tak berminat untuk meninggalkan pekerjaannya hanya untuk bertugas di leel internasional.

“Saya sempat memiliki kesempatan untuk melatih Timnas Prancis. Mungkin sebagai pelatih tim nasional, hanya dua hal yang palng menarik yaitu Piala Eropa dan Piala Dunia. Selain itu tidak ada gunanya,” ungkap Wenger kepada beIN Sports seperti dikutip ESPN.

Kini Prancis sudah dimanajeri oleh Didier Deschamps. Mantan pembesut Olympique Marseille itu menggantikan Blanc yang mengundurkan diri setelah Piala Eropa 2012.

About rios chibie

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *