Home / Liga Inggris / Willian Bersyukur Chelsea Pecat Antonio Conte

Willian Bersyukur Chelsea Pecat Antonio Conte

Winger Chelsea, Willian Borges da Silva sedikit menepikan isu transfer yang belakangan ini mengaitkannya dengan sejumlah raksasa Eropa. Pemain Tim Nasional Brazil tersebut mengaku bersyukur karena Antonio Conte telah didepak dari kursi manajer Chelsea, karena pelatih asal Italia itu menurutnya sulit untuk dimengerti.

Willian Bersyukur Chelsea Pecat Antonio Conte

Chelsea memang ditangani Antonio Conte selama dua musim terakhir ini, pada musim pertamanya mantan manajer Juventus tersebut mendapati banyak sanjungan terkait dengan keberhasilan The Blues memenangkan titel Liga Primer Inggris lewat catatan 31 kemenangan sepanjang musim. Namun, pujian demi pujian tersebut langsung berubah jadi kritikan, seiring performa mengecewakan Chelsea musim kemarin.

Bahkan, mantan pelatih Tim Nasional Italia ini tak hanya gagal membawa Chelsea mempertahankan titel Liga Primer Inggris, tapi juga gagal membawa The Blues finish di empat besar klasemen akhir yang membuat mereka gagal melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Conte juga dikritik menyusul beberapa keputusan Kontroversialnya, termasuk saat mengusir Diego Costa dan memainkan Eden Hazard sebagai seorang striker.

Tak heran jika pada akhirnya Conte didepak dari kursi manajer pada bursa transfer musimpanas ini, untuk kemudian digantikan oleh Maurizio Sarri. Terkait dengan pemecatan tersebut, Winger andalan Chelsea Willian justru merasa bersyukur.

“Saya berharap Sarri tidak seperti Conte. Tidak, saya bercanda. Namun buat saya pribadi, Conte merupakan manajer yang sangat sulit diajak bekerja sama. Filosofinya, bagaimana caranya menyelesaikan masalah, sangatlah rumit. Terdapat beberapa laga, yang kadang kami sendiri tidak bisa paham. Anda bermain baik, tapi Anda lantas diganti. Saya tidak paham. Ada dua kali saya langsung menuju ruang ganti, ketika diganti. Sungguh sulit bekerja dengannya.”

“Namun dalam hidup, kita harus belajar dari hal-hal macam itu. Kita belajar dari banyak hal menyulitkan. Terdapat dua tahun, di mana saya begitu sering duduk di bangku cadangan dan baru masuk di saat-saat terakhir. Bagaimanapun itu adalah masa lalu. Terpenting sekarang adalah bicara soal Sarri. Dari apa yang saya dengar, saya yakin dia adalah manajer hebat, yang melakukan pekerjaan bagus bersama timnya. Saya punya eksepektasi tinggi bekerja bersamanya,” ungkap Willian, seperti dikutip ESPN.

About lestari shasha

Check Also

Lucas Digne Kian Dekat Gabung Everton

Lucas Digne Kian Dekat Gabung Everton

Salah satu tim papan tengah Liga Primer Inggris, Everton, dipercaya sudah semakin dekat untuk mendapatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *