Home / Piala Dunia / Xabi Alonso Pensiun Dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2014

Xabi Alonso Pensiun Dari Timnas Spanyol Usai Piala Dunia 2014

Dikabarkan Xabi Alonso Resmi Pensiun dari karirnya bersama Timnas Spanyol setelah ia gagal membawa negaranya untuk lolos ke face knock out di babak 16 besar Piala Dunia 2014 kali ini.

Menurut media lokal Spanyol, pensiunnya pemain Real Madrid di karir internasionalnya tersebut sudah ia rencanakan sejak jauh hari sehingga menurut mereka tak ada kaitannya sama sekali dengan kondisi Tim Matador yang saat ini tengah terpuruk.

Meski begitu, namun patut disayangkan karena Alonso pensiun saat dimana timnya sedang mengalami banyak hal buruk. Terlebih lagi terakhir kali ia dikabarkan sedang berselisih paham dengan beberapa rekannya di Spanyol seperti Xavi, Cazorla dan beberapa pemain lainnya.

Perselisihan tersebut bermula dari pernyataan Xabi Alonso yang mengungkapkan kegagalan Spanyol diakibatkan karena masa jaya timnya sudah habis dan timnya juga belum siap secara mental. Namun pernyataan tersebut tampaknya tak bisa diterima dengan baik oleh beberapa penggawa Timnas Spanyol lainnya sehingga terjadi perselisihan.

Menurut catatan, Alonso sudah meraih sebanyak 113 caps bersama Timnas Spanyol. Dan selama karirnya tersebut, ia telah berhasil mencetak 16 gol dengan statistik 88 kemenangan, 12 imbang dan 13 kali mengalami kekalahan.

Dan sejak pertama kali menjalani debut di tahun 2003 silam, Alonso sudah berhasil mempersembahkan gelar Euro 2008 dan 2012. Selain itu, satu gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan yang diraih Spanyol juga tak terlepas dari perannya di lini tengah.

Meski sudah banyak yang mengumumkan kabar pensiunnya Xabi Alonso, namun pemain 32 tahun tersebut hingga kini belum memberikan pernyataan resmi terkait nasib karirnya di level internasional.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *