Home / Liga Inggris / Xabi Alonso Tidak Ragu Dengan Pep Guardiola

Xabi Alonso Tidak Ragu Dengan Pep Guardiola

xabi alonso dan pep guardiola

Sepak.com – Pep Guardiola bakal perlu waktu di Manchester City, namun di waktu yang akan datang ia bakal membuat skuatnya jadi lebih baik. Demikian penilaian Xabi Alonso yang lebih dahulu ditangani Guardiola saat berada di Bayern Munich.

Alonso sempat melewati dua tahun di bawah asuhan Guardiola pada saat menjadi pelatih Bayern, di antaranya berhasil meraih dua titel Bundesliga dan satu titel DFB-Pokal.

Pada musim panas kali ini Guardiola bakal menjadi pelatih di City. Mengingat hasyrat besar yang dimiliki The Citizens, eks entrenador Barcelona itu diharapkan dapat secara langsung mengatarkan klub tersebut mengankat trofi.

“Saya yakin bahwa dia bakal mampu menunjukkan bagaimana gaya sepak bolanya dan bagaimana ia mau timnya bermain,” kata Alonso.

“Tentu hal itu bakal butuh waktu namun upayanya sedemikian menyeluruh. Ia sosok yang mau berusaha keras yang penuh daya analisa serta akan mampu mengatasinya. Premier League itu sangatlah berbeda dengan Bundesliga serta La Liga. Kecepatannya tak sama dan secara fisik juga sangat berbeda, namun juga bisa saja telah berubah banyak sejak masa saya di sana.

Alonso pribadi, yang sempat bermain di Premier League bersama Liverpool, tidak heran jika Guardiola pada akhirnya bakal mampu mengantarkan City melewati pencapaian tahun lalu disaat finis keempat di liga. Ia juga mengatakan bahwa asahan Guardiola bakal membuat para pemain City semakin unggul.

“Latihannya tidaklah sama dan para pemain mesti terbiasa dengan apa yang menjadi kebiasaanya bicara bersama para pemain. Ia mau membagikan modal supaya pemain bisa jadi lebih oke dan bagian darinya hal tersebut sebagai cara untuk mengantisipasi apa yang bakal terjadi dalam laga. Ia berharap Anda lebih berpikir terkait permainannya,” ucap Alonso.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *