Home / Liga Spanyol / Xavi Hernandez: Tak Ada Yang Dapat Menyamai Messi

Xavi Hernandez: Tak Ada Yang Dapat Menyamai Messi

lionel messi

Sepak.com – Di masa yang akan datang pastinya bakal ada banyak pesepakbola hebat. Kendati begitu, tak akan ada satu pun pemain yang dapat menyamai Lionel Messi di dalam dunia sepakbola, Messi terlalu fantastis.

Begitulah tanggapan dari eks gelandang Barcelona serta timnas Spanyol, Xavi Hernandez. Xavi menilai bahwa bila nantinya Messi pensiun, tak bakal ada pemain yang dapat menyamai talentanya.

“Bagi saya, tak ada yang dapat menjadi seperti Messi. Tidak bakal pernah ada. Tentu banyak pemain-pemain yang sangat hebat, namun saya yakin tidak ada satupun yang dapat menyamai level Messi,” ucap Xavi.

Sejak Messi bermain di tim utama Barca pada 2004 yang lalu, Messi berhasil menjadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Dia juga berhasil menjadi top skorer sepanjang sejarah Barca dengan torehan 453 gol serta menjadi top skorer di arena La Liga yakni dengan 312 gol.

Messi berhasil membawa Barca memperoleh delapan gelar La Liga, empat gelar Copa del Rey, dan empat gelar Liga Champions. Pada tingkat individu, dia telah berhasil lima kali meraih Ballon d’Or, paling banya ketimbang pemain mana pun.

Menurut Xavi, saat di masa depan Neymar maupun Eden Hazard mungkin saja memperoleh julukan pemain terbaik di dunia. Akan tetapi, dia sangat yakin bahwa tingkatan mereka tidak ada yang dapat setingkat dengan Messi.

“Kendati mereka saat ini berusaha membuat cerita persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Messi, jika orang-orang yang mengerti sepakbola pasti akan mengerti juga bahwa tidak ada perbandingan,” ucapnya.

“Disaat Messi menuntaskan kariernya, bakalan ada Neymar, Hazard, lima atau sepuluh pesepakbola yang berada di tingkat yang sama, namun tak akan ada satupun yang dapat unggul seperti Messi,” tutupnya.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *