Home / Liga Spanyol / Xavi Optimis Barcelona Akan Kembali Raih Kesuksesan Pada Musim Ini

Xavi Optimis Barcelona Akan Kembali Raih Kesuksesan Pada Musim Ini

Sukses Barcelona dalam meraih predikat treble winners pada musim lalu sepertinya akan sangat mampu mereka ulangi pada musim ini. Mantan gelandang dan kapten Blaugrana, Xavi Hernandez merasa jika mantan klubnya tersebut masih memiliki modal yang cukup untuk mengulang keberhasilan tersebut.

Pada musim lalu Barcelona berhasil sapu bersih semua gelar dalam tiga kompetisi yang mereka ikuti, antara lain adalah La Liga Spanyol, Copa del Rey, serta Liga Champions. Sukses tersebut menjadi modal yang sangat positif bagi para penggawa Blaugrana, mengingat mereka baru memulai musim baru bersama Luis Enrique.

Tidak banyak perubahan terjadi pada di musim ini. Kehilangan terbesar ada pada Xavi yang memutuskan hengkang dari Blaugrana setelah masa kontraknya habis dan Pedro Rodriguez yang juga hengkang ke Liga Inggris untuk membela Chelsea.

Keduanya musim lalu pun sudah bukan lagi menjadi pilihan utama untuk Enrique. Posisi Xavi mulai digantikan oleh Ivan Rakitic, sedangkan Pedro kurang mendapatkan kesempatan bermain di lini depan sejak diisi oleh trio penyerang Barca yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Dengan squad yang dinilai sudah stabil serta keberadaan Enrique yang sudah semakin mampu menggali potensi dari timnya, Barca dianggap punya semua modal yang dibutuhkan untuk bisa mengulang pencapaian treble winners.

“Mereka sudah punya memiliki semua modal untuk melakukannya. Mereka memiliki sosok seorang pelatih luar biasa dalam diri Luis Enrique, yang merupakan sosok perfeksionis, sangat metodis, serta pemimpin yang baik. Sampai sejauh ini, Barca memiliki pemain terbaik di dunia,” ungkap Xavi.

Barca menjalani start yang sempurna di dua pekan pembuka La Liga Spanyol walaupun kemenangan-kemenangan tersebut mereka raih dengan skor-skor tipis. Mereka kini duduk di posisi ke-5 klasemen sementara karena kalah dalam perolehan gol.

About arie

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *