Home / Liga Spanyol / Xavi Prediksikan El Clasico: Barcelona VS Real Madrid Dengan Skor 2-1

Xavi Prediksikan El Clasico: Barcelona VS Real Madrid Dengan Skor 2-1

el clasico - Real Madrid vs Barcelona

El Clasico yang mempertemukan Barcelona vs Real Madrid bakal tersaji dalam jadwal La Liga pekan ini. Xavi Hernandez memprediksikan kalau Barca akan menang 2-1.

Barca sekarang ini masih dalam rivalitas dengan menduduki peringkat 2 klasemen dan mencatatkan 72 poin dari 32 pertandingan. Mereka terpaut 3 poin dari Madrid di peringkat 1 klasemen, yang memiliki 75 poin dari 31 pertandingan.

Kedua kesebelasan nantinya bakal bertemu lagi dalam El Clasico kedua, Senin (24/4/2017), yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Tentu saja perduelan ini menarik perhatian publik, bahkan Xavi sampai memprediksikan kalau perduelan ini bakal dimenangi oleh Barca dengan skor akhir 2-1.

“Saya harap Barcelona memenangi laga ini, saya prediksikan hasil akhir 2-1. Namun ini bakal jadi laga yang amat berat, mengingat kedua kesebelasan sama-sama tangguh,” kata Xavi seperti yang dilansir dari salah satu media .

Di perduelan kali ini, Barca harus bermain tanpa kontribusi dari Neymar lantaran masih menjalani skorsing di 3 pertandingan menyusul kartu merahnya ketika menghadapi Malaga.

Tanpa kontribusi dari pesepakbola berkebangsaan Brasil itu, Xavi cukup percaya kalau Lionel Messi serta Luis Suarez bakal jadi kunci kesusksesan El Barca.

“Di perduelan sengit layaknya El Clasico, penciptakan gol tentu diperluekan. Messi dengan Suarez bakal jadi kunci buat kami (Barca), sedangkan Madrid bakal mengandalkan pemain kuncinya Gareth Bale, Cristiano Ronaldo serta Karim Benzema buat menciptakan gol,” ucapnya menambahkan.

Tim arahan Luis Enrique ini sejatinya tengah dalam momentum buruk menyusul tersingkirnya mereka dari Liga Champions, Kamis (20/4/2017), usai ditahan imbang 0-0 kontra Juventus di leg II perempatfinal. Barca tersisih dari kompetisi ini dengan agregat 0-3.

Dengan begitu, saat ini kans Barca untuk meraih titel juara cuma tersisa di Copa del Rey –berhadapan dengan Deportivo Alaves di putaran final– serta di La Liga.

About abdi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *