Home / Liga Inggris / Xavi Resmi Ditunjuk Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Xavi Resmi Ditunjuk Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Legenda Sepakbola Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez, kembali mengambil peran di ajang Piala dunia untuk edisi tahun 2022 di Qatar mendatang. Namun tentu saja tidak sebagai pemain, melainkan sebagai duta besar, sebagaimana eks Barcelona itu ditunjuk jadi duta besar Piala Dunia 2022 di Qatar.

Xavi Resmi Ditunjuk Jadi Duta Piala Dunia 2022 Qatar

Sebagaimana diketahui, Qatar memang telah resmi jadi Tuan Rumah untuk Piala Dunia 2022 mendatang. Sementara itu, Xavi Hernandez sendiri sejak bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu. Sampai sekarang, gelandang veteran Spanyol itu masih jadi pemain bagi Al Sadd.

Dengan Xavi Hernandez sebagai satu-satunya pemain Top yang berkarir di Qatar, dan Piala dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, akhirnya gelandang legendaris tersebut ditunjuk untuk jadi duta besar Piala dunia tahun 2022 mendatang.

Penunjukan itu dipastikan oleh Supreme Committee for Delivery & Legacy (SC), yang bertanggung jawab dalam menyediakan infrastruktur Piala Dunia 2022, Minggu (25/3) malam. Selama dua tahun terakhir, Xavi telah bekerja sama dengan SC dalam sebuah program bertajuk Generation Amazing yang bertujuan menyediakan warisan setelah turnamen digelar.

Xavi Sendiri mengaku senang dengan penunjukkan dirinya sebagai duta besar untuk ajang empat tahunan tersebut.

“Saya menyaksikan langsung bagaimana sepakbola bisa menjangkau masyarakat Qatar serta kawasan ini, Sepakbola memiliki kemampuan menyatukan orang-orang, menghilangkan stereotipe, dan membongkar batasan-batasan sosial.” ujar pemain 38 tahun yang masih aktif bermain untuk klub setempat, Al Sadd, dilansir AFP.

Xavi Hernandez sendiri pernah merasakan tiga edisi Piala dunia dan berhasil memenangkan satu diantaranya pada tahun 2010 silam bersama Spanyol.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *