Home / Liga Spanyol / Xavi Sarankan Messi Hijrah ke Premier League

Xavi Sarankan Messi Hijrah ke Premier League

SEPAK – Semua orang di dunia pun tak ada meragukan kapasitas Lionel Messi. Bahkan menurut rekan setimnya, Xavi Hernandez, bomber berjuluk La Pulga itu akan tetap bersinar jika pindah ke Premier League.

Semenjak melakoni debut perdanya bersama Tim Katalan pada 2004, Messi menjelma menjadi striker paling menakutkan di jagat raya. Pemain asal Argentina itu sudah meraih puluhan trofi juara serta gelar Ballon d’Or empat kali beruntun.

Di usianya kini yang baru menginjak 27 tahun, Messi sudah berada di depan pintu rekor top skorer Liga Spanyol sepanjang masa. Kini dirinya tinggal membutuhkan dua gol lagi untuk melampaui torehan Telmo Zarra (251 gol).

Namun banyak kalangan di luar sana yang menantang Messi untuk pergi dari Spanyol dan hijrah ke premier League. Walau perbedaan kultur sepakbolanya begitu jauh, Xavi tetap yakin Messi bakal lebih menggila lagi.

“Saya rasa dirinya akan berkembang lebih baik jika pergi ke Premier League karena sepakbola disana mengutamakan lini serang,” nilai gelandang senior Barcelona itu dalam wawancaranya dengan BBC Sport.

“Saat bertahan menghadapi Barcelona, tim-tim di Inggris bermain pada basis 1 vs 1, bermain dengan gairah dan banyak energi. Namun Leo lebih leluasa menemukan ruang di Spanyol.”

About rios chibie

Check Also

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, ikut berkomentar terkait dengan isu kepindahan gelandang Timnas Prancis, Paul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *