Home / Liga Inggris / Xhaka Berharap Alexis Sanchez Tetap Bertahan Di Arsenal

Xhaka Berharap Alexis Sanchez Tetap Bertahan Di Arsenal

 

alexis sanchez, granit xhaka

Alexis Sanchez belakangan ini gencar dirumorkan akan hengkang dari Arsenal. Namun rekan setimnya, Granit Xhaka, berharap melihat striker andalan The Gunners itu menetap di Emirates Stadium.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal memang akan segera habis, yang hanya tinggal semusim lagi. Sampai saat ini, kedua belah pihak pun belum mencapai kesepakatan untuk kontrak baru.

Dengan situasi seperti itu, tentu saja banyak klub yang langsung mendekatinya di bursa transfer tahun ini. Klub-klub besar seperti Chelsea, Manchester City, serta Bayern Munich gencar dikait-kaitkan dengan si pemain.

Di sisi lain, Arsenal kabarnya telah menyiapkan kontrak baru dengan bayaran tinggi buat Sanchez. Bahkan si pemain dikabarkan akan menerima bayaran sekitar 300 ribu pounds per minggu (sekitar Rp 5 miliar) dan akan membuatnya jadi pemain termahal di Premier League.

Tapi pastinya Alexis Sanchez takkan menentukan masa depannya bersama ‘Meriam London’ di waktu dekat ini. Sebab pesepakbola asal Chile itu sedang fokus dalam pertandingan Piala Konfederasi yang digelar di akhir minggu ini.

Selaku rekan setimnya di Arsenal, Granit Xhaka pun berharap si pemain tetap tinggal di Arsenal saja. Dia juga memuji kemampuan Sanchez yang fantastis dan pastinya masih akan dibutuhkan tim untuk musim depan.

“Jelas saja saya berharap hal itu takkan terjadi,” ucap Granit Xhaka ketika ditanya potensi Sanchez akan hengkang.

“Dia memiliki kualitas permainan di lapangan yang terbilang sulit dibayangkan. Dia menciptakan banyak gol dan juga menjadi pemain krusial di luar lapangan.”

“Alexis bisa bermain dengan seluruh tim terbaik dunia, sama halnya dengan Mesut Oezil. Saya bisa tampil dengan banyak pemain luar biasa, namun keduanya merupakan pemain yang paling mengagumkan,” lanjutnya.

Di sepanjang musim 2016,2017, Alexis Sanchez mampu menciptakan total 30 gol serta 19 assist dengan 51 pertandingannya di seluruh turnamen bersama Arsenal.

About abdi

Check Also

yaya toure

‘Manchester City Perpanjang Kontrak Yaya Toure’

  Gelandang Manchester City, Yaya Toure, dipastikan tetap berkiprah dengan The Citizens musim depan. Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *