Home / Liga Inggris / Yang Terpenting Untuk Kompany Adalah Pulih Kembali

Yang Terpenting Untuk Kompany Adalah Pulih Kembali

pep guardiola

Sepak.com – Sosok pelatih baru Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin mengambil resiko terkait kondisi dari salah satu pemainnya Vincent Kompany. Bagi Guardiola yang terpenting untuknya adalah Kompany dapat kembali bugar.

Dalam musim lalu, Kompany kerap mengalami cedera betis. Usai cedera betisnya pulih, pesepakbola berusia 30 tahun ini lagi-lagi mengalami cedera pada paha dan pangkal pahanya yang membuatnya terpaksa tidak berkontribusi di Piala Eropa 2016.

Pada Pekan lalu di pertandingan ujicoba pramusim, Kompany hanya menyaksikan dari bangku cadangan disaat City takluk 0-1 dari Bayern Munich. Demikian juga disaat mereka melakukan tur ke China pun dirinya dibawa. Dengan begitu, Kompany diyakini sudah kembali bugar dan telah siap dimainkan pada pertandingan pembuka Premier League yang akan berhadapan dengan Sunderland di 13 Agustus yang akan datang.

Tetapi, Guardiola mengatakan bahwa tak menjamin Kompany nantinya bakal diturunkan dalam laga kontra Sunderland. Dia hanya akan memainkan bek asal Belgia itu yang juga sebagai kapten di City kalau kondisinya sudah 100% pulih.

“Hal yang lebih penting untuk Vincent adalah dapat pulih kembali,” ucap Guardiola seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Apa yang dialami oleh Vincent di dua tahun belakangan amatlah sulit untuknya dan tim. Jadi, hal lebih penting saat ini bukan kapan dia akan dimainkan lagi, namun dia pulih total,” lanjut Guardiola.

“Kalau nantinya dia dapat kembali fit tepat waktu dan dikira sudah siap untuk melakoni pertandingan melawan Sunderland, hal tersebut sangat bagus. Kami ingin dia dapat main reguler lagi dan dia dapat kembali latihan setiap hari. Kemudian kita bakal melihat penampilan terbaik dari Kompany lagi,” sambugn pelatih asal Spanyol ini.

“Dia mesti pulih kembali. Itu saja. Hal yang lebih paling penting lagi adalah kapan dokter serta fisioterapis akan memberitahu bahwa dia telah kembali fit,” tutup Guardiola.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *