Home / Serba Serbi / Yannick Carrasco Ungkap Alasan Hijrah ke Tiongkok

Yannick Carrasco Ungkap Alasan Hijrah ke Tiongkok

Secara mengejutkann Winger cepat asal Belgia, Yannick Carrasco memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid untuk kemudian bergabung dengan salah satu klub Liga Super Tiongkok, Dalian Yifang terhitung sejak 26 Februari kemarin. Namun, mantan pemain AS Monaco tersebut sendiri memiliki alasan sendiri dibalik keputusannya itu.

Yannick Carrasco Ungkap Alasan Hijrah ke Tiongkok

Yannick Carrasco, 24 tahun, merupakan salah satu pemain Atletico Madrid yang tampil mempesona dalam beberapa tahun terakhir ini. Terlepas dari performa sang pemain pada kampanye musim lalu, performa Carrasco tetap jadi sorotan. Sang pemain kemudian menarik minat sejumlah raksasa Eropa dan dipercaya Barcelona adalah salah satunya.

Namun, Carrasco yang masih tergolong muda sama sekali tak bergeming ketika banyak terdengar ketertarikan dari sejumlah raksasa Eropa terhadap dirinya. Yang bersangkutan memutuskan tetap bertahan di Wanda Metropolitano pada musim panas kemarin. Bahkan, dia juga tetap bertahan di Atletico Madrid pada musim dingin Januari lalu.

Hanya saja, secara mengejutkan sang pemain memutuskan bergabung dengan Klub Liga Super Tiongkok, Dalian Yi Fang. Keputusan ini terbilang mengejutkan karena bagiamanpun kompetisi di Liga Tiongkok sama sekali tidak se-kompetitif liga-liga Europa. Meski demikian, Carrasco punya alasan tersendiri dibalik keputusannya tersebut, dan dia juga yakin tetap akan dipertimbangkan manajer Roberto Martinez untuk Turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

“Kompetisi di Tiongkok sedang membesar, kondisi kerja di sana sangat bagus, infrestrukturnya modern dan mereka tersedia sama baiknya bagi para pemain dan fans. Level permainan mereka berkembang setiap musimnya, Saya sangat senang dan antusias untuk bisa bergabung dengan rekan-rekan baru di Dalian Yifang. Proyek dan tawaran dari klub ini menunjukkan sinyal kepercayaan diri dan respek yang sangat besar, serta menampilkan kesempatan bagi saya untuk mengembangkan kualitas dan masa depan.”

“Bersama dengan Hulk, [Ezequiel] Lavezzi, [Fabio] Capello dan tentu saja teman saya [Axel] Witsel], saya akan menyumbangkan kontribusi pada perkembangan sepakbola dari negara yang sangat bergairah di dunia ini. Di luar sepakbola, yang tetap menjadi prioritas saya, negara ini menawarkan kepada saya tentang kesempatan untuk mengembangkan personalitas dan juga proyek profesional yang sangat penting bagi saya.” jelas Carrasco.

About lestari shasha

Check Also

Robert Lewandowski Butuhkan Tantangan Baru

Robert Lewandowski Butuhkan Tantangan Baru

Penyerang Internasional Polandia, Robert LEwandowski, sepertinya benar-benar akan meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *