Home / Liga Champions / Yaya Toure Sudah Tak Dimasukkan Dalam Rencana Guardiola

Yaya Toure Sudah Tak Dimasukkan Dalam Rencana Guardiola

Yaya Toure

Sepak.com – Tampaknya musim ini akan menjadi musim yang tidak bersahabat untuk Yaya Toure. Pasalnya, nama si pemain dikabarkan tak berada di rencana Pep Guardiola selaku manajer Manchester City di Liga Champions.

Baru-baru ini UEFA telah mengeluarkan daftar skuat City, namun nama Toure tak dimasukkan oleh sang manajer untuk fase grup Liga Champions tahun 2016/2017.

Dengan begini, tentu saja hal itu membuat spekulasi terkait hubungan mereka tak terlalu baik sedari di Barcelona kian menjadi. Lebih lagi, semenjak kehadiran Guardiola, Toure gencar dirumorkan bakal angkat kaki dari City.

Kendati begitu, berdasarkan laporan dari salah satu media asing, langkah yang diambil Guardiola dengan tidak memasukkan Yaya disebabkan aturan liga yang tidak perbolehkan klub untuk mendaftarkan lebih dari 17 pemain asing di klub. Sedangkan City memiliki 18 pemain asing kendati sebelumnya telah menjual empat pemain di bursa transfer kemarin.

Dengan begitu, tak dimasukkannya nama Yaya itu membuat prospek kepergiannya dari City akan semakin terjadi. Lebih lagi, masa kerjanya bakal selesai di musim panas tahun depan.

“Hal itu diputuskan oleh oleh pelatih paling top di era modern, Guardiola,” ucap agen Yaya, Dimitri Seluk, seperti dilansir dari salah satu media asing.

“Yaya merupakan sosok pemain profesional. Bisa jadi Pep memiliki pertimbangan bahwa dia telah memasuki tahun terakhir dalam masa kerjanya, dan mau memberikan peluang untuk pemain lain guna memperlihatkan kemampuan mereka,” lanjutnya.

“Ini meruapakan tujuan dari manajer. Lalu biarlah waktu yang membuktikan apakah langkah itu tepat atau tidak. Kita nantikan saja di akhir musim” tandasnya.

About carla

Check Also

Incar dengan Sengaja Kartu Kuning, UEFA Hukum Carvajal

UEFA berikan hukuman untuk pemain bek Real Madrid, Dani Carvajal, sebuah larangan melangsungkan laga sampai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *