Home / Serba Serbi / Zidane Dapat Pelajaran Melatih saat Masih Di Italia

Zidane Dapat Pelajaran Melatih saat Masih Di Italia

Kecemerlangan Zinedine Zidane dalam meramu taktik di Real Madrid dalam tiga musim terakhir ini dinilai berasal dari Serie A italia. Legenda asal Prancis tersebut diklaim banyak memetik pelajaran kala masih berkarir di Italia, menurut Legenda Juventus yang merupakan mantan rekannya, Alesandro Del piero.

Zidane Dapat Pelajaran Melatih saat Masih Di Italia

Sebagaimana diketahui, Zinedine Zidane kini dikenal sebagai salah satu pelatih top dunia sejak dua musim lalu. Saat itu, yang bersangkutan masuk pada pertengahan musim untuk menggantikan Rafael Benitez, tapi dia sudah berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa.

Sedangkan pada musim keduanya, Prestasi Zidane semakin mentereng, dengan membawa Real Madrid pertahankan titel Liga Champions dan mengawinkannya dengan trofi La Liga. Musim ini, Zidane membawa Real Madrid berada di jalur yang tepat untuk memenangkan trofi Liga Champions Eropa untuk kali ke-3 secara beruntun.

Pasalnya, selepas kemenangan telak di leg pertama perempat final melawan Juventus, Real Madrid hampir dapat dipastikan melangkah ke semifinal, mengingat partai leg keduanya sendiri akan berlangsung di Santiago Bernabeu tengah pekan mendatang.

Ya, pada leg pertama yang berlangsung di Turin pekan kemarin, Cristiano Ronaldo cs berhasil unggul lewat tiga gol tanpa balas. Dan mengenai kemenangan tersebut, Legenda Juventus dan eks rekan satu tim Zidane, Alesandro Del Piero, menyanjung kejelian juru taktik asal prancis tersebut.

“Sebagai orang Italia, kami cukup gila dengan beberapa hal. Jika anda melihat timnya, anda bisa merasakan bahwa ada sesuatu yang sedang terjadi, Ancelotti dan Lippi sangat penting untuknya. Saya percaya dia memikirkan tentang Italia saat melatih,” lanjutnya.

“Sebagai pelatih, pengalaman di Italia sangatlah unik. Karena anda berada di bawah banyak tekanan dari setiap pekerjaan, penggemar, media, klub, dan terkadang pemain. Untuk kami, sepak bola adalah hal yang utama,” ujar Del Piero kepada Goal.

About lestari shasha

Check Also

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Unai Emery Tegaskan Neymar Tidak Akan Kemanapun

Juru Taktik Paris Saint-Germain, Unai Emery akhirnya angkat bicara perihal masa depan bintang andalannya, Neymar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *