Home / Prediksi / Zidane : Treble Winner Ribery Kalah Mentereng

Zidane : Treble Winner Ribery Kalah Mentereng

SEPAK.COM – Legenda Real Madrid dan juga timnas Prancis itu mengatakan bahwa ribery layak atas FIFA Ballon d’Or 2013, sayang trebble Winner yang diraihnya ternyata kalah mentereng dari 69 gol CR7.

Zinedine Yazid Zidane, siapa yang tak kenal dengan legenda yang satu ini, ia adalah salah satu pemain bersejarah dalam dunia sepak bola yang saat ini menjabat sebagai asisten pelatih di Real madrid. Nah, beberap waktu lalu, pria keturunan Aljazair ini memberikan dukungan nya terhadap wakil dari Prancis untuk menyabet gelar penghargaan FIFA Ballon d’Or 2013, siapa lagi kalau bukan Franck Ribery.

Namun sayang, jagoan nya itu malah kalah saing dari dua kontestan lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo yang berhasil mendapatkan voting terbanyak, dan Messi yang berhasil mendapatkan voting terbanyak kedua. Ribery sendiri berada di urutan ketiga, padahal ia melakukan hal yang fantastis bersama Bayern Munchen, memenangkan 3 Trophy sekaligus dalam satu musim.

Menanggapi hal tersebut, legenda les Blues itu pun beranggapan bahwa apa yang dilakukan Franck selama semusim kemarin masih kalah saing dari 69 gol yang dicetak oleh CR7.

“Saya tidak mengatakan ini adalah Scandal, tapi memang benar bahwa Franck Ribery layak untuk memenangkan nya” ujar Zidane kepada media prancis.

“Ada perbedaan antara kedua pemain tersebut (Ribery dan CR7) yaitu 69 gol yang dicetak oleh Ronaldo, bagi saya sendiri FIFA Ballon d’Or itu adalah penghargaan kepada individu atas apa yang dilakukan nya diatas lapangan, itu adalah penilaian yang paling utama. Tapi bagi saya, Franck bermain luar biasa bersama Bayern Munchen di musim lalu” imbuh pemain yang juga sempat meraih penghargaan tersebut.

Sebagai sesama warga Prancis, tentu Zidane mendukung Franck Ribery untuk menjadi pemain terbaik Dunia tahun 2013, tapi sepertinya memang Winger Bayern Munchen itu dirasa kurang beruntung saja bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bagaimana pendapat anda?

About chibie oye

Check Also

Koulibaly Tak Tutup Peluang Gabung Chelsea

Bek andalan Napoli , Kalidou Koulibaly mengaku tetap terbuka pada peluang hengkang pada bursa transfer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *