Home / Liga Spanyol / Zidane Ungkap Permasalahan Utama Madrid Musim Ini

Zidane Ungkap Permasalahan Utama Madrid Musim Ini

ZidaneKemenangan didapatkan oleh Real Madrid usai hasil buruk yang mereka alami dalam beberapa waktu belakangan. Berlaga di Estadio Mestalla Sabtu (27/1/2018), Real Madrid mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 4 – 1 dalam lanjutan La Liga. Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos di laga ini.

Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti. Gol-gol Los Galacticos lainnya dicetak oleh Marcelo dan Toni Kroos. Sedangkan gol balasan Valencia dicetak oleh Santi Mina. Dalam pertandingan tersebut, El Real punya banyak peluang. Real Madrid mempunyai 10 peluang, enam di antaranya tepat sasaran.

Usai pertandingan, manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengungkapkan permasalahan utama yang dialami oleh timnya. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut menyebut rotasi pemain bukan menjadi penyebab utama keterpurukan Real Madrid.

“Situasinya sangat sulit, karena Real Madrid diisi oleh banyak pemain dan banyak kepribadian. Secara fisik kami sangat bagus, terkadang masalah kami ada di soal psikologis,” ungkap Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari MARCA.

Performa El Real musim ini menurun drastis bila dibandingkan musim lalu. Cristiano Ronaldo juga sudah tersingkir dari Copa Del Rey usai dikalahkan Leganes. Di Liga Champions pun jalan mereka juga dibilang berat karena lawan mereka di babak 16 besar adalah tim bertabur bintang, Paris Saint-Germain.

Peluang mereka mempertahankan gelar La Liga pun semakin menipis. Walaupun berhasil mengalahkan Valencia, posisi Real Madrid masih di urutan keempat dengan 38 poin. Tertinggal sangat jauh dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan 54 poin.

“Kami tidak akan berhenti berjuang karena sisa pertandingan di musim ini masih banyak. Kita lihat saja dimana kami berada di akhir musim nanti,” jelas pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Zidane melanjutkan, dirinya dengan tegas tidak akan mengubah gaya permainan Real Madrid. Zidane menyukai skema permainan 4-3-3 dengan menyerang melalui sisi sayap lawan, mengandalkan kecepatan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

“Pertanyaan itu selalu datang kepada saya setiap hari. Namun, saya tetap pada keputusan saya: Saya tidak akan mengubahnya. Saya akan terus bekerja sesuai apa yang saya inginkan,” jelas Zinedine Zidane mengakhiri pembicaraan.

About Ghassan Lucy

Check Also

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *