Home / Prediksi / Zlatan Ibrahimovic raih Puskas Award 2013

Zlatan Ibrahimovic raih Puskas Award 2013

SWISS – Striker PSG sekaligus kapten timnas Swedia itu berhasil mendapatkan penghargaan gol terindah di tahun 2013 yang diberikan oleh FIFA, atau yang disebut juga Puskas Award 2013.

Malam Penganugrahan FIFA Ballon d’Or 2013 yang berlangsung malam tadi, selasa (14/01) waktu setempat juga disertai dengan pemberian penghargaan kepada pemain yang berhasil mencetak gol terindah di sepanjang tahun 2013 ini, yang mana penghargaan tersebut dinamai Puskas Award. Nah, Zlatan Ibrahimovic sendiri berhasil mendapatkan penghargaan tersebut atas gol nya ke gawang timnas Inggris dalam laga persahabatan pra piala dunia yang berlangsung tahun 2013 kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Ibracadabra berhasil mencetak gol dari jarak 25 Yard, dimana saat itu tendangan nya tidak bisa dijangkau oleh Tim Cahill yang sudah berlari terlebih dahulu ke gawang untuk menghentikan laju bola, sementara Joe Hart yang mengawal gawang The Three Lions sendiri lebih dahulu maju keluar dari kawasan nya untuk menyundul bola. Sayang, Bola melaju terlalu tinggi dan tak bisa dijangkau cahill sehingga gol pun tercipta. Saat itu Swedia berhasil menang atas Inggris dengan skor 4-2.

Dengan dimenangkan nya penghargaan ini, Ibra berhasil menyingkirkan beberapa kandidat lainnya seperti Nemanja Matic ke gawang Zenit Petersburg, dan Neymar Da Silva ketika mencetak gol indah ke gawang timnas Jepang di babak penyisihan Group Piala konfederasi 2013. Jika dibandingkan, memang gol yang dicetak Ibra Lebih cantik ketimbang dua gol lainnya itu.

Penghargaan puskas Award sendiri sebenarnya diselenggarakan oleh FIFA untuk mengenang legenda sepak bola asal Hungaria yaitu Perench Puskas. Legenda tersebut berhasil mencetak gol indah yang akan dikenang sebagai gol tercantik sepanjang sejarah sepak bola. Puskas juga dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola yang sempat membela real Madrid.

About chibie oye

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *